Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengatasi dan Mencegah Blog Dijingling Oleh Orang Lain - Mengatasi Serangan Auto Visitor!

Hallo teman-teman semuanya jumpa lagi dengan www.omipin.com, mempunyai sebuah blog atau website tentunya tidak akan lepas dari yang namanya kompetitor atau pesaing, pasalnya setiap penjuru dunia itu pastinya terdapat banyak para blogger atau pembuat website yang bersaing untuk bisa berada dihalaman pertama google. Oleh karena itu ada pula yang iri melihat blog atau website kita yang berkembang sehingga mereka ingin menjatuhkan blog kita dengan cara jingling, hal ini sangat bahaya terhadap kinerja dari blog kita, maka dari itu Admin akan membahas mengenai cara mengatasi jingling auto visitor pada blog kamu, dengan cara inilah kamu tidak akan khawatir dan resah atas terjadinya auto visitor pada blog yang kamu miliki. Sebelum saya membahas lebih lanjut saya akan menjelaskan kepada kamu semua mengenai, apa itu auto visitor? apa itu jingling pada blog?.

Cara Cepat Mengatasi dan Mencegah Blog Dijingling Oleh Orang Lain - Mengatasi Serangan Auto Visitor!

Berbicara tentang Jingling (Auto Visitor) terkadang kita dibuat kesal dan jengkel terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan dengan sengaja menjingling blog kita atau situs kita, entah itu karena iri ataupun karena mereka tidak mampu seperti kita. Apa itu jingling? jingling atau auto visitor adalah sebuah kode script yang ditanam pada sebuah situs yang menyediakan platform jingling. Apa bila situs kita terkena serangan jingling nantinya akan mengakibatkan data visitor yang banyak kepada situs atau website kita baik itu blogger atau website lainnya, dan itu merupakan pengunjung robot yang tidak disukai google.

Orang yang tidak bertanggung jawab biasanya hanya menulis URL blog kita kepada kolom autovisitor, kemudian ditulislah angka yang ingin didatangkan visitornya misalkan sebanyak 5000 visitor, setelah ditekan Oke, secara otomatis blog kita akan bertambah visitornya sebanyak 5000 visitor secara bertahap, dan pastinya ini mengakibatkan pageview dari blog kita juga akan meningkat. Akan tetapi ini merupakan hal yang sangat buruk untuk kamu pemilik blog, meskipun itu mengakibatkan blog kita naik drastis, akan tetapi visitor tersebut merupakan visitor yang berupa ROBOT, yang artinya itu akan membahayakan blog kita karena dinilai SPAM oleh Google. Wah ngeri sekali kan?

Script Jingling atau auto visitor ini biasanya disebut Script DDOS "Distributed Denial of Service" yang artinya yaitu script tersebut mengirim sebanyak mungkin paket data untuk menuju ke situs atau blog kita, sehingga dengan adanya auto visito seperti ini itu justru akan berdampak buruk pada situs kita, karena tidak ada pengaruhnya sama sekali ke blog kita, karena itu merupakan robot. Tapi perlu kamu ingat, jika blogmu sudah berdomain atau sudah non hosted, secara otomatis nantinya akan berpengaruh yang akan mengakibatkan down server, server error dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh sebab itu, jika kamu merasa kesal dan jengkel karena situs kamu sering dijingling kamu harus mengatasinya supaya tidak terjadi dampak buruk pada kinerja blog kamu, jadi kamu harus awasi blog kamu supaya tidak disalah gunakan oleh orang lain. Biasanya perlakukan seperti itu bagi mereka-mereka yang tidak ada kerjaan dan iri atas kesuksesan orang lain, sehingga dengan segala carapun dilakukan untuk menjatuhkan pesaingnya. Maka dari itu kamu harus mengetahui apakah blog kamu naik itu sesuai dengan visitor organik dari google atau naik karena adanya jingling dari orang lain.

Cara Mengetahui Jingling atau Auto Visitor

Biasanya kita bisa melihat kinerja blog kita melalui akun blogger kita, apakah blog kita naik karena memang visitor asli atau naik karena kena jingling? oleh sebab itu kamu harus cek terlebih dahulu kebenarannya supaya kamu bisa mengetahui blog kamu bersih dari jingling atau tidak. Untuk mengetahuinya kamu tinggal masuk saja ke Akun Blogger > Pilih Statistik > Sumber lalu lintas > dan waktu postingan ubah menjadi Minggu. Secara otomatis statistik blog kamu setiap harinya akan dimunculkan dan kamu bisa mengatahui apakah blog kamu aman dari jingling atau tidak.

Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Terkena Jingling Auto Visitor

1. Cara Pertama Mencegah Jingling (Auto Visitor)

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengatasi jingling yaitu kamu harus masuk ke akun Blogger > kemudian pilih Setelan > Preferensi penelurusan > robot.txt > edit > dan kamu copy paste kode dibawah ini setelan preferensi penelurusan situs kamu, dan berikut kodenya dibawah ini.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: https://omipin.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Tulisan merah diatas merupakan URL dari situs atau blog kamu, dan maksud dari kode diatas ini adalah mencegah bot lain menuju situs kamu kecuali Google Robot dan manusia saja yang boleh merayapi.

2. Cara Kedua untuk Mencekal Jingling Auto Visitor

Cara yang kedua ini merupakan tindakan yang wajib kamu lakukan sob, dengan cara ini kamu harus mencekal jingling atau auto visitor online dengan cara melaporkan tindakan spam tersebut kepada pihak Google. Sehingga nantinya secara otomatis google akan melakukan tindakan bahkan bisa banned situs auto visitor tersebut supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

Bagaimana teman-teman semua? sangat mudah sekali kan?. Jadi kamu tinggal ikuti saja cara yang sudah admin bagikan diatas, apabila blog tidak ada jingling maka kamu harus waspada untuk selalu melakukan checking pada blog kamu. Oke teman-teman semua jadi seperti itulah tutorial dari saya mengenai Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah Jingling (Auto Visitor) Pada Blogger ini, semoga bermanfaat dan barokah. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mengatasi dan Mencegah Blog Dijingling Oleh Orang Lain - Mengatasi Serangan Auto Visitor!"