Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Penyebab Akun Google Adsense Di-Banned, dan Bahaya-nya Klik Iklan Sendiri!

Hallo teman-teman semuanya jumpa kembali dengan omipin.com, mempunyai akun google adsense merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua pemula, terlebih google adsense sendiri merupakan salah satu advertising atau penyedia iklan yang terbukti membayar bagi penggunanya. Saat ini google adsense bisa digunakan di berbagai platform seperti halnya youtube, blog, ataupun website lainnya. Akan tetapi ada beberapa sebagian pengguna yang mengalami masalah terkait akun adsense nya ke banned. Oleh karena itu apa penyebabnya adsense dibanned? langsung saja simak dibawah ini.

Kenali Penyebab Akun Google Adsense Di-Banned, dan Bahaya-nya Klik Iklan Sendiri!

Google adsense bisa digunakan oleh siapa saja yang menginginkannya, terlebih platform yang dia gunakan sudah aman dan sesuai syarat kebijakan. Akan tetapi ada beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna terkait google adsense, karena hal ini bisa menyebabkan terjadinya akun dibanned. Akun adsense dibanned karena pengguna pasti melanggar dan melakukan kesalahan kebijakan, maka jika sudah terbanned akun adsense kamu tidak akan bisa lagi menampilkan iklan dan menghasilkan uang.

Apa Penyebab Akun Adsense Di-banned?

Dalam bahasan kali ini, admin akan lebih fokus dalam ruang lingkup blogger saja, karena mengenai platform lainnya seperti channel youtube salah satunya sudah jelas. Adsense akan dinonaktifkan oleh pihak youtube jika ada video yang berunsur kekerasan, kebencian, sara, konten dewasa, serta video yang copyright. Seperti halnya youtube, bloggerpun bisa jadi dinonaktifkan iklannya karena ada beberapa hal yang tidak disadari oleh pengguna adsense. Lalu apa saja penyebab akun adsense dinonaktifkan atau dibanned?

1. Konten / Artikel Hasil Copy-Paste

Pelanggaran ini sangat jelas tidak disukai oleh platform manapun, apalagi soal konten yang merupakan hasil dari copyright. Menulis memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus mengasah wawasan untuk berfikir, tapi apa bila kamu malas melakukan semua maka jalan pintasnya adalah meniru ataupun copy paste hasil karya orang lain.

Sehingga jika copy paste artikel kamu lakukan serta tidak mencantumkan sumber artikel tersebut, maka sudah sangat pasti akun kamu siap-siap terbanned. Oleh karena itu jangan pernah coba-coba menyalin artikel orang lain untuk diposting di blog kita, agar blog kamu aman tidak terbanned.

Apakah boleh menulis dengan meniru artikel orang lain tapi menggunakan bahasa kita? tentu hal ini diperbolehkan. Kamu boleh merujuk situs lain sebagai refrensi untuk konten kamu dan alangkah lebih baiknya harus di rewrite atau ditulis ulang menggunakan gaya kamu sendiri.

2. Membahas konten yang topiknya sensitif

Perlu dihindari juga bagi kamu yang sering membuat konten yang sensitif seperti halnya pornografi, hacker, crack, perdangan ilegal, serta yang mengandung sara. Hal ini menjadi alasan dari dinonaktifkannya adsense kalian, meskipun hanya sekedar membahas sendikit satu dua kata saja, tapi itu bisa jadi menjadi penyebab akun kamu dibanned.

Oleh karena itu jangan sesekali membuat konten yang dinilai curang, karena hanya dengan satu konten saja bisa menyebabkan adsense dinonaktifkan.

3. Meng-klik Iklan Sendiri

Semakin banyak visitor yang mengunjungi blog kamu makan semakin besar peluang di kliknya iklan kamu, sehingga penghasilanmu akan semakin bertambah. Akan tetapi jangan sesekali kamu melakukan klik iklan sendiri di blog kamu ataupun di platform lainnya. Karena dengan klik iklan sendiri google mengetahui pembuatan curang kamu yang bisa mengakibatkan blog kamu diputus iklannya.

Apakah boleh menyuruh teman mengklik iklan di blog? atau menggunakan perangkat lain? saya sarankan jangan, karena google sangat selektif dan tidak bisa dibodohi. Utamakan pengunjung asli, hasil klik asli serta tidak pernah menggunakan VPN dan lain sebagainya sebelum kalian menyesal nantinya.

4. Posisi Iklan Di-blog Tidak Tepat

Peluang besar terjadinya adsense di banned ketika kamu meletakkan iklan ditempat yang tidak disukai adsense, ini banyak terjadi yang dialami oleh sebagian blogger lama sampai sekarang.

Posisi iklan yang mengakibatkan adsense dibanned yaitu adalah iklan yang posisinya dekat dengan gambar/video, iklan pop-up, iklan lekat, dan iklan yang sidebar yang mengganggu dan menutupi artikel. Iklan yang menutupi artikel dan di scroll tetap muncul itu bisa mengakibatkan adsense dibanned. Karena dengan cara tersebut memancing pengunjung terpaksa klik yang mengakibatkan trafik tidak valid.

5. Pengunjung Blog Rendah

Apabila semakin hari blog kamu trafiknya rendah dan tidak ada pengunjung yang klik, itu bisa mengakibatkan terbannednya adsense. Karena adsense sendiri juga menginginkan publishernya banyak yang klik iklannya, perihal pembagian hasil adsense antara pengguna dan adsense adalah 68% untuk pengguna dan 38% untuk adsense.

Oleh karena itu sebaiknya kalian optimasi lagi jika blog kamu terjadi penurunan trafik dan melakukan update artikel terus menerus agar trafik kembali meningkat.

6. Sering Share Ke Sosmed

Bagi pemula yang sudah diterima adsense, tentunya menginginkan pengunjung yang banyak setiap harinya, sehingga pemula terpacu untuk melakukan share artikel sebanyak banyaknya di sosmed. Hal ini salah satu penyebab adsense dibanned, meskipun pelanggarannya berbentuk iklan tidak tampil dan dibatasi, lama-lama adsense kamu akan dibanned oleh adsense.

Kesimpulan

Jadilah publisher yang cerdas dan pintar dalam mengelola iklan, lakukan optimasi yang bagus agar pengunjung blogger semakin banyak dan menghasilkan uang yang tanpa batas. Hindari bermain curang agar karena setiap perbuatan yang curang merugikan hal yang tidak kita inginkan.

Sekian dari saya, semoga artikel yang saya bahas tentang penyebab adsense dinonaktifkan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca semua. Jangan lupa kunjungi terus blog kami www.omipin.com, dan pastinya kamu akan mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Kenali Penyebab Akun Google Adsense Di-Banned, dan Bahaya-nya Klik Iklan Sendiri!"